Langsung ke konten utama

Solusi Hindari Penyakit Jantung Saat Usia Menopause

DokterGaul.Net - Solusi Hindari Penyakit Jantung Saat Usia Menopause - Penyakit jantung merupakan penyakit yang dapat mengancam bagi para wanita yang sudah menopause. Oleh karena itu sangat dibutuhkan gaya hidup sehat agar segala bentuk penyakit jantung yang dapat mangancam anda kapanpun juga. Bagi anda para wanita yang sudah mengalami menopause, DokterGaul mempunyai beberapa tips atau saran yang kami peroleh dari seorang ahli diet dan diabetes (Sunita Pathania) agar terhindar dari ancaman penyakit jantung, beberapa tips tersebut antara lain :


tips hindari penyakit jantung, cara terhindar dari penyakit jantung,olah raga teratur, tips kesehatan jantung
Solusi Hindari Penyakit Jantung | Sumber gambar : images.google.com


1. Mengontrol Berat Badan
Menjaga berat badan anda supaya lebih ideal merupkan solusi terbaik untuk menghindari ancaman penyakit jantung. Hal tersebut disebabkan karena jika anda mengaami kelebihan berat badan atau obesitas, maka resiko akan serangan jantung akan semakin meningkat. Anda diharapkan dapat mengatur pola makan anda seperti asupan gizi dan jenis makanan yang boleh anda konsumsi. Pilihlah makanan yang rendah lemak dan kaya serat, dan juga perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar, ikan, sayuran hijau dan biji-bijian.

2. Melakukan Aktifitas Fisik atau Olahraga Dengan Teratur
Biasakan anda meakukan olahraga dengn teratur setidaknya 30 menit setiap harinya atau beberapa kali dalam satu minggu. Hal tersebut akan lebih baik dari pada anda tidak melakukan olahraga sama sekali. Olahraga sudah terbukti sangat efektif dan efisien untuk membantu jantung memompa darah ke seluruh tubuh dan dapat pula mengurangi resiko gangguan kesehatan semisal stress,kolesterol hingga hipertensi atau tekanan darah tinggi.


tips hindari penyakit jantung, cara terhindar dari penyakit jantung,olah raga teratur, tips kesehatan jantung
Solusi Hindari Penyakit Jantung | Sumber gambar : images.google.com


3. Memeriksa Kondisi Kesehatan
Melakukan pemeriksaan terharap kesehatan secara teratur, setidaknya anda dapat melakukan pemeriksaan ini setiap dua kali dalam satu tahun akan lebih baik dari pada tidak sama sekali. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada gejala-gejala penyakit yang timbul di dalam tubuh anda, jika ditemukan sebuah gejala penyakit, maka akan segera ada penanganan sejak dini sebelum terlambat.

4. Menghindari Merokok
Mungkin sudah banyak sekali penyakit yang ditimbulkan dari kebiasaan merokok, salah satunya yaitu penyakit jantung. Merokok merupakan penyebab sangat besar mencapai dua kali lipat dalam meningkatkan resiko ancaman penyakit jantung. Jika anda bukan seorang perokok, alangkah lebih baik anda menghindar dari lingkungan pereokok. Hal ini juga berresiko bagi anda perokok pasif untuk berkemungkinan besar mengalami penyakit jantung.

tips hindari penyakit jantung, cara terhindar dari penyakit jantung,olah raga teratur, tips kesehatan jantung
Solusi Hindari Penyakit Jantung | Sumber gambar : images.google.com


Demikian tadi artikel tentang Solusi Hindari Penyakit Jantung Saat Usia Menopause yang sudah DokterGaul sampaikan untuk anda semua. Semoga bermanfaat bagi anda dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan anda agar kelak bisa merasakan keindahan mempunyai umur panjang yang lebih barokah.QZKE9FREZKJ6

Pos populer dari blog ini

20 Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan

DokterGaul.Net - Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan - Kehamilan merupakan sebuah waktu di mana seorang wanita membawa embrio di dalam rahimnya. Bagi para pasangan suami istri yang telah menikah,kehamilan merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu dan dinanti-nantikan, meskipun sebagian orang ada pula yang menunda kehamilan tersebut. Karena banyak di antara anda dan termasuk anda yang sudah menanti-nantikan kehamilan itu datang, akhirnya ada mencari tahu informasi tentang ciri-ciri awal kehamilan. Untuk menjawab rasa penasaran anda tersebut, DokterGaul.Net akan berbagipengetahuan dan tips mengetahui tanda-tanda atau ciri-ciri wanita hamil. Sekitar 20 tips yang akan kami bagikan untuk anda , dan berikut ini tanda-tandanya :



1. Terlambat Datang Bulan / Haid Salah satu tanda kehamilan yang paling jelas terjadi merupakan terlambatnya datang bulan. Namun tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Anda bisa saja telat haid karena stres, diet atau gangguan hormonal. Sel…

Gejala Penyakit Diabetes, Penyebab, Cara Pencegahan

DokterGaul.Net - Gejala Penyakit Diabetes, Penyebab, Cara Pencegahan - Mengenal penyakit diabetes dengan mengetahui terlebih dahulu definisi atau pengertian diabetes, gejala atau tanda-tanda diabetes, penyebab diabetes, dan cara mencegah diabetes.
Diabetes atau dapat disebut dengan kencing manis atau penyakit gula darah. Salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh. Diabetes ini tidak dapat disembuhkan namun kadar gula darah dapat dikontrol.
Diabetes terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi. Namun makanan yang konsumsi tidak akan menolong, sebab gula di dalam darah tetap tidak dapat diproses menjadi tenaga secara normal, bahkan kadarnya akan terus meningkat. Peristiwa tersebut disebut dengan Hiperglikemia, yaitu penumpukan glukosa yang terjadi di dalam darah.
Menge…

Gejala dan Penyebab Kekentalan Darah dan Cara Mengatasinya