Langsung ke konten utama

Tips Menghilangkan Perut Kembung Pada Ibu Hamil

DokterGaul.Net - Tips Menghilangkan Perut Kembung Pada Ibu Hamil - Merasakan perut kembung adalah hal yang sangat tidak nyaman. Pada umumnya yang sudah kita ketahui bahwa jika kita merasakan perut kembung tentu akan kita kaitkan dengan gejala masuk angin. Selain merasakan perut kembung, gejala lain yang mengikuti yang banyak orang sudah mengalami yaitu perut terasa mual, kepala terasa pusing, dan keluar keringat dingin pada bagian luar tubuh seperti halnya tangan dan kaki.

Masuk angin merupakan gangguan pada kesehatan di mana angin dapat masuk ke dalam tubuh secara merata. Masuk angin dapat menyebabkan orang susah sekali tidur sehingga bagi orang yang menglami masuk angin akan berakibat kurang tidur. Masuk angin juga dapat disebabkan karena stree dan makan terlambat, karena dapat menyebabkan perut kembung.


Tips Menghilangkan Kembung Pada Ibu Hamil,perut kembung,perut masuk angin,obat perut kembung pada ibu hamil
Tips Menghilangkan Kembung Pada Ibu Hamil | Sumber gambar : images.google.com
Terasa kembung pada perut ini dapat terjadi pada semua orang termasuk juga ibu hamil. Namun jika yang terjadi perut kembung adalah ibu hamil, maka penanganan yang dilakukan sedikit berbeda. Perut kembung pada ibu hamil tentu membuat perasaan kurang nyaman.

Tentu bagi ibu hamil jika ingin menghilangkan perut kembungnya tidak boleh mengkonsumsi sembarang obat, karena dapat berdampak buruk pada si janin yang dikandungnya. Konsumsilah obat-obatan herbal yang sudah terbukti khasiatnya agar dapat langsung sembuh, karena tidak diperbolehkan ibu hamil mengkonsumsi banyak obat berkali-kali. Namun jika anda menginginkan untuk mengkonsumsi obat medis, anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau bidan anda.

Selain masuk angin, penyebab perut kembung pada ibu hamil dapat dikarenakan  rahim yang mulai tumbuh membesar yang mengakibatkan banyak rongga pada perut, banyaknya bakteri penghancur makanan pada sistempencernaan yang dapat menghasilkan gas, dan masuk nya udara pada saat makan. 

Bagaimana cara mengatasi perut kembung pada ibu hamil dengan alami dan aman ? berikut ini beberapa obat alami penghilang perut kembung pada ibu hamil.

1. Meminum Jahe Hangat
Minuman yang sangat familiyar bagi masyarakat indonesia. Minuman ini terbuat dari akar jahe yang tentunya sudah dibersihkan dan kemudian di pecah sehingga aroma dan sari jahe dapat keluar ketika direbus.
Untuk membuat rasa enak dan nikmat pada minuman jahe ini, anda dapat menambahkan madu kemudian aduk hingga merata. Dengan meminum jahe hangat ini, dapat dipastikan perut kembung anda akan hilang dengan seketika. Untuk itu anda dapat mengkonsumsi setiap hari untuk mencegah perut kembung dan dapat dipastikan bahwa jahe hangat ini aman bagi kesehatan janin anda.

2. Soup Panas
Soup panas juga dapat menjadi alternatif lain untuk menghilangkan perut kembung pada ibu hamil. Konsumsilah soup yang masih panas atau hangat dan perut pun akan jauh lebih nyaman.
DokterGaul.Net menyarankan agar anda selalu berolahraga ringan secara teratur agar pencernaan dan metabolisme dalam tubuh anda menjadi lancar dan sehat. Gas pada perutpun akan segera hilang jika anda melakukan olahraga ringan secara teratur. Contoh olahraga yang dapat dilakukan oleh ibu hamil seperti jalan santai, berenang, dan sebagainya.

3. Teh Manis Hangat
Alternatif lainnya untuk menyingkirkan perut kembung pada ibu hamil adalah dengan meminum teh manis hangat. Usahakan anda membuat teh seduh, jangan membuat teh celup, karena kandungan zat-zat baiknya masih relatif besar.
Untuk membuat teh hangat anda lebih segar, anda dapat menambahkan madu dan perasan lemon. Perut kembungpun akan segera hilang dan perut anda kembali nyaman.

Itulah tadi artikel seputar Tips Menghilangkan Perut Kembung Pada Ibu Hamil yang sudah DokterGaul.Net sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat bagi anda maupun istri anda yang sedang merasakan perut kembung ketika hamil. Anda juga dapat membaca tips lainnya dengan judul Solusi Hindari Penyakit Jantung Pada Wanita Menopause

Pos populer dari blog ini

20 Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan

DokterGaul.Net - Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan - Kehamilan merupakan sebuah waktu di mana seorang wanita membawa embrio di dalam rahimnya. Bagi para pasangan suami istri yang telah menikah,kehamilan merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu dan dinanti-nantikan, meskipun sebagian orang ada pula yang menunda kehamilan tersebut. Karena banyak di antara anda dan termasuk anda yang sudah menanti-nantikan kehamilan itu datang, akhirnya ada mencari tahu informasi tentang ciri-ciri awal kehamilan. Untuk menjawab rasa penasaran anda tersebut, DokterGaul.Net akan berbagipengetahuan dan tips mengetahui tanda-tanda atau ciri-ciri wanita hamil. Sekitar 20 tips yang akan kami bagikan untuk anda , dan berikut ini tanda-tandanya :



1. Terlambat Datang Bulan / Haid Salah satu tanda kehamilan yang paling jelas terjadi merupakan terlambatnya datang bulan. Namun tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Anda bisa saja telat haid karena stres, diet atau gangguan hormonal. Sel…

Gejala Penyakit Diabetes, Penyebab, Cara Pencegahan

DokterGaul.Net - Gejala Penyakit Diabetes, Penyebab, Cara Pencegahan - Mengenal penyakit diabetes dengan mengetahui terlebih dahulu definisi atau pengertian diabetes, gejala atau tanda-tanda diabetes, penyebab diabetes, dan cara mencegah diabetes.
Diabetes atau dapat disebut dengan kencing manis atau penyakit gula darah. Salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh. Diabetes ini tidak dapat disembuhkan namun kadar gula darah dapat dikontrol.
Diabetes terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi. Namun makanan yang konsumsi tidak akan menolong, sebab gula di dalam darah tetap tidak dapat diproses menjadi tenaga secara normal, bahkan kadarnya akan terus meningkat. Peristiwa tersebut disebut dengan Hiperglikemia, yaitu penumpukan glukosa yang terjadi di dalam darah.
Menge…

Gejala dan Penyebab Kekentalan Darah dan Cara Mengatasinya