Langsung ke konten utama

Pengobatan Stroke dengan Terapi Ozon, Penanganan Stroke


PENGOBATAN STROKE SECARA ALAMI
Memahami Bahayanya Stroke
Penyakit Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke salah satu bagian otak kita tiba-tiba tidak lancar
Dalam jaringan otak , aliran darah adalah sesuatu yang sangat penting, karena kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusak atau mematikan sel-sel saraf di otak.



Alirah darah yang lancar membawa pasokan oksigen yang cukup, 
Jika otak sudah terganggu seluruh tubuh akan sulit untuk berfungsi dan salah satunya akan mengakibatkan penyakit stroke.
Pada beberapa kasus serangan stroke baik ringan maupun berat, dapat menyebabkan lumpuhnya sebagian anggota tubuh. 
Hal ini disebabkan oleh sel-sel otak tidak bisa berkomunikasi dengan anggota tubuh yang ingin digerakkan. Misalnya anggota tubuh bagian kanan.
Biasanya pasien tidak dapat menggerakkan tangan, kaki, dan bila tertawapun atau berbicara wajah bagian kanan tidak bisa digerakkan.

Gejala
Serangan Stroke
Pada tingkat awal ,
setiap orang harus mengetahui bahwa stroke adalah serangan otak yang hanya memiliki lima tanda-tanda utama yang harus dipahami

Sangat penting untuk mengetahui tanda –tanda stroke yaitu sebagai berikut :
·         - Kehilangan rasa atau kebal pada wajah, lengan atau kaki, terutama pada satu bagian  tubuh.
·         - Kebingungan tiba-tiba, kesulitan berbicara atau memahami masalah
·         - Satu atau kedua mata kabur
·         - Kesulitan berjalan, sering tersandung dan kehilangan keseimbangan
·         - Kepala terasa sakit dan pusing secara tiba-tiba tanpa diketahui sebabnya

Stroke dikategorikan sebagai penyakit kronis karena selain dari efeknya, penyakit ini juga membutuhkan waktu yang lama dalam pengobatan.

Pengobatan Stroke Iskemik
Stroke
Iskemik adalah stroke yang terjadi secara perlahan-lahan.  
Terkadang pasien tidak menyadari dirinya terserang Stroke Iskemik Ini. Kondisi memburuknya pasien sangat mungkin terjadi.
Pasien pada awalnya masih bisa mengangkat tangan, akan tetapi, setelah 24 jam tangan tidak dapat diangkat. Pasien bisa jatuh pingsan tak sadarkan diri/koma. 
Pembengkakan otak (cerebral edema) dapat terjadi dalam 3 sampai 5 hari setelah serangan stroke.

Hipertensi (tekanan darah tinggi) biasanya sering muncul untuk setelah stroke. 
Penanganan memerlukan perhatian khusus karena tidak mungkin menurunkan tekanan darah terlalu cepat, akan tetapi sebaiknya bertahap



Penurunan tekanan darah terlalu cepat dapat membuat kondisi penderita Stroke Iskemik menjadi lebih buruk namun jika terlalu tinggi dapat menyebabkan Stroke Hemoragik .
Prinsip penyembuhan Stroke Iskemik adalah membatasi kematian sel-sel otak yang telah terjadi, dan memulihkan sel-sel otak yang dalam proses iskemik.  
Salah satu obatnya adalah trombolitik , seperti RT - PA (jaringan rekombinan - Pasminogen Activator). 
Obat ini bekerja dengan menghancurkan sumbatan / gumpalan yang terjadi di pembuluh darah otak. 
Obat ini sangat mahal dan memiliki efek samping yang berbahaya yaitu bisa menyebabkan terjadinya perdarahan .




Pengobatan dengan RT - PA hanya boleh dilakukan ketika stroke terjadi kurang dari 3 jam, karena apabila lebih dari 3 jam akan beresiko perdarahan. 
Dokter akan menjelaskan dan menginformasikan semua terapi yang diberikan berikut manfaat dan risiko, dan efek samping dari masing-masing pengobatan.  
Dan segala kemungkinan yang terjadi pada kondisi kesehatan pasien .

Metode Pengobatan Stroke
Namun bila anda, keluarga atau kerabat anda mengalami stroke, Anda dapat mencoba Terapi Ozon dan Terapi Laser yang baik untuk mencegah ataupun membantu penyembuhan penyakit tersebut.

Menurut dr. Lenny Tan (Trainer, Pembicara, dan Praktisi Terapi Ozon) dari Klinik Terapi Ozon Bekasi, Terapi Ozon akan meningkatkan daya serap dan daya angkut sel darah terhadap oksigen yang dibutuhkan oleh otak. Dan akan disempurnakan oleh Terapi Laser Darah, yang mana pembuluh darah akan dialirkan laser. 

Terapi Laser Darah ini masuk melalui intravena, biasanya dilakukan setelah menjalani Terapi Ozon.
Untuk Pengobatan Stroke lainnya dapat menggunakan metode Akupuntur Laser (Tanpa Jarum) yang canggih sebagai salah satu teknik penyembuhan penyakit stroke. Terapi Laser di titik - titik  akupuntur sehingga proses penyembuhan akan semakin cepat.  Dengan metode ini anda tidak akan merasakan rasa sakit dan lebih cepat dalam proses pemulihannya.

Demikian di atas artikel mengenai Bahaya, Gejala, Dan Pengobatan Penyakit Stroke. Semoga kita dapat terhindar dari penyakit tersebut. Dan bagi Anda yang mencari referensi pengobatan Stroke Alternatif bisa mencoba Terapi yang telah disarankan dr. Lenny Tan


Pos populer dari blog ini

20 Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan

DokterGaul.Net - Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan - Kehamilan merupakan sebuah waktu di mana seorang wanita membawa embrio di dalam rahimnya. Bagi para pasangan suami istri yang telah menikah,kehamilan merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu dan dinanti-nantikan, meskipun sebagian orang ada pula yang menunda kehamilan tersebut. Karena banyak di antara anda dan termasuk anda yang sudah menanti-nantikan kehamilan itu datang, akhirnya ada mencari tahu informasi tentang ciri-ciri awal kehamilan. Untuk menjawab rasa penasaran anda tersebut, DokterGaul.Net akan berbagipengetahuan dan tips mengetahui tanda-tanda atau ciri-ciri wanita hamil. Sekitar 20 tips yang akan kami bagikan untuk anda , dan berikut ini tanda-tandanya :



1. Terlambat Datang Bulan / Haid Salah satu tanda kehamilan yang paling jelas terjadi merupakan terlambatnya datang bulan. Namun tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Anda bisa saja telat haid karena stres, diet atau gangguan hormonal. Sel…

Gejala Penyakit Diabetes, Penyebab, Cara Pencegahan

DokterGaul.Net - Gejala Penyakit Diabetes, Penyebab, Cara Pencegahan - Mengenal penyakit diabetes dengan mengetahui terlebih dahulu definisi atau pengertian diabetes, gejala atau tanda-tanda diabetes, penyebab diabetes, dan cara mencegah diabetes.
Diabetes atau dapat disebut dengan kencing manis atau penyakit gula darah. Salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh. Diabetes ini tidak dapat disembuhkan namun kadar gula darah dapat dikontrol.
Diabetes terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi. Namun makanan yang konsumsi tidak akan menolong, sebab gula di dalam darah tetap tidak dapat diproses menjadi tenaga secara normal, bahkan kadarnya akan terus meningkat. Peristiwa tersebut disebut dengan Hiperglikemia, yaitu penumpukan glukosa yang terjadi di dalam darah.
Menge…

Gejala dan Penyebab Kekentalan Darah dan Cara Mengatasinya