Langsung ke konten utama

Gejala dan Penyebab Kekentalan Darah dan Cara Mengatasinya



Obat Untuk Kekentalan Darah, Obat Herbal Kekentalan Darah, Obat Tradisional Kekentalan Darah, Obat Alami Kekentalan Darah, Obat Mengatasi Kekentalan Darah, Obat Pengencer Kekentalan Darah, Obat Penyakit Kekentalan Darah, Obat Alternatif Kekentalan Darah, Obat Mengurangi Kekentalan Darah, Obat Kekentalan Darah



Terkadang tanpa disadari apa penyebabnya, kita mengalami pusing kepala, migraine, sakit kepala, tangan kebas kaku, atau bagian tubuh lainnya terasa kesemutan bahkan terkadang baal. Semua yang disebutkan di atas itu adalah gejala Penyakit Kekentalan Darah.

Darah pada umumnya berfungsi membawa vitamin, mineral, oksigen, dan lainnya yang diperlukan oleh organ-organ tubuh kita untuk bisa bekerja secara normal. 

 
 



Apabila pasokan oksigen dan bahan makanan lainnya terhambat dikarenakan pengentalan darah, maka dapat dipastikan banyak penyakit yang dapat bermunculan, misal: 
Stroke (terhambatnya aliran darah ke otak atau bahkan pecah pembuluh darah di kepala). Gejala yang lebih ringan tapi tidak bisa dianggap sepele adalah sakit kepala / migraine / vertigo. Hal ini disebabkan oleh pengentalan darah yang menyebabkan pasokan oksigen ke otak berkurang / terhambat. 
Penyakit lainnya adalah Gagal Ginjal.
Tubuh kita 80%nya adalah air. Bahkan otak kita memiliki kadar air di atas 90%. Sementara darah komponen airnya 95%. Seringkali kita mendengar saran ayah dan ibu kita bahwa kita harus banyak minum, minimal 8 gelas sehari, bahkan dianjurkan lebih dari 8 gelas per hari.

 
 
Hal itu dimaksudkan agar, air yang kita minum dapat menggantikan cairan yang keluar dari badan kita, yaitu air kencing, keringat, dllsb

Apabila kita tidak banyak minum, bahkan kurang dari 2 liter per hari (8 gelas per hari), maka tubuh kita akan beradaptasi dengan cara mengambil air dari dalam tubuh kita sendiri, yaitu darah.
Darah yang diambil kandungan airnya akan gampang beku, sehingga menyebabkan penyakit yang namanya Pengentalan Darah.  Darah yang kental ini akan melewati ginjal dan memperberat kerja ginjal.

Bahaya Kekentalan Darah:
Gagal Ginjal
Tahukan Anda, darah akan melalui ginjal untuk disaring racunnya, saringan di ginjal ini halus sekali, sehingga ginjal akan berkerja lebih keras apabila darah Anda kental. Bila ini terjadi terus menerus maka akan terjadi perobekan glomerulus ginjal Anda.

Gejala yang paling pertama timbul adalah, air kencing Anda berwarna kemerahan. Hal ini menandakan ginjal anda sudah mulai bocor. Ditakutkan langkah selanjutnya adalah cuci darah seumur hidup.

Jagalah kesehatan anda dengan perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. Cara mudah untuk menakarnya adalah minum dari botol 750ml. Apabila anda sudah 3x mengisinya berarti Anda sudah minum lebih dari 2 liter.

Stroke, Pecah pembuluh darah di kepala 


Darah yang kental akan mengalir ke otak, karena kentalnya maka alirannya biasanya pelan dan kadang terhambat. Otak kita adalah organ tubuh yang paling membutuhkan oksigen dan sari-sari makanan agar dapat berfungsi optimal. Apalagi pasokan yang dibutuhkan datangnya terlambat, atau bahkan terhenti beberapa detik saja, fatal akibatnya. Sel-sel otak akan  mati atau tidak dapat berfungsi sesuai dengan tugasnya. Serangan Stroke datang, sehingga kerusakaan otak bertambah besar, hal ini mengakibatkan kita tidak dapat mengontrol tubuh kita, misal berjalan, berbicara.
Efek mematikan lainnya adalah Jantung Koroner, Lumpuh ataupun Koma

 
Penyakit kekentalan darah dapat berarti juga darah gampang membeku. Biasanya yang diperiksa adalah kadar trombosit dan LED. Kadar Trombosit normal adalah 150,000 – 400,000, sedangkan LED 1 jam normal adalah 0-30 mm.

Untuk Menghindari Penyakit Kekentalan darah ini, Anda dianjurkan agar:
  • Rutin dan teratur berolahraga
  • Berhenti Merokok
  • Istirahat berkualitas yang cukup, jam tidur teratur
  • Pola hidup yang sehat
  • Minum air putih minimal 2 liter air per hari
  • Kurangi terlalu banyak duduk
  • Perbanyak bergerak /  beraktifitas


Menurut dr. Lenny Tan, dokter senior dari Klinik Terapi Ozon (www.dokterkamu.com), beliau menyarankan agar pasien dengan tingkat kekentalan darah yang tinggi, agar menjalani Terapi Ozon Darah dan Terapi Laser Weber

Terapi Ozon Darah ini bila dijalankan secara rutin, maka akan secara alami Kekentalan darah itu akan menjadi normal. Badan terasa enteng, pegal-pegal di pundak menghilang, kitapun dapat bernapas lega.

Sedangkan Terapi Laser Weber, dengan Endolaser Weber, darah kita secara langsung akan di laser melalui intravena dengan beberapa warna sesuai dengan keluhan masing-masing pasien.  Endolaser Weber ini akan mencegah perlengketan darah serta memperbaiki kualitas darah anda. Kualitas hidup anda ditentukan oleh Kualitas Sel Darah Anda. 

Courtesy of dr. Lenny Tan


Semoga penjelasan Artikel Gejala dan Penyebab Kekentalan Darah dan Cara Mengatasinya ini dapat membawa manfaat kepada para pembaca sekalian. 





Pos populer dari blog ini

20 Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan

DokterGaul.Net - Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan - Kehamilan merupakan sebuah waktu di mana seorang wanita membawa embrio di dalam rahimnya. Bagi para pasangan suami istri yang telah menikah,kehamilan merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu dan dinanti-nantikan, meskipun sebagian orang ada pula yang menunda kehamilan tersebut. Karena banyak di antara anda dan termasuk anda yang sudah menanti-nantikan kehamilan itu datang, akhirnya ada mencari tahu informasi tentang ciri-ciri awal kehamilan. Untuk menjawab rasa penasaran anda tersebut, DokterGaul.Net akan berbagipengetahuan dan tips mengetahui tanda-tanda atau ciri-ciri wanita hamil. Sekitar 20 tips yang akan kami bagikan untuk anda , dan berikut ini tanda-tandanya :



1. Terlambat Datang Bulan / Haid Salah satu tanda kehamilan yang paling jelas terjadi merupakan terlambatnya datang bulan. Namun tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Anda bisa saja telat haid karena stres, diet atau gangguan hormonal. Sel…

Gejala Penyakit Diabetes, Penyebab, Cara Pencegahan

DokterGaul.Net - Gejala Penyakit Diabetes, Penyebab, Cara Pencegahan - Mengenal penyakit diabetes dengan mengetahui terlebih dahulu definisi atau pengertian diabetes, gejala atau tanda-tanda diabetes, penyebab diabetes, dan cara mencegah diabetes.
Diabetes atau dapat disebut dengan kencing manis atau penyakit gula darah. Salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh. Diabetes ini tidak dapat disembuhkan namun kadar gula darah dapat dikontrol.
Diabetes terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi. Namun makanan yang konsumsi tidak akan menolong, sebab gula di dalam darah tetap tidak dapat diproses menjadi tenaga secara normal, bahkan kadarnya akan terus meningkat. Peristiwa tersebut disebut dengan Hiperglikemia, yaitu penumpukan glukosa yang terjadi di dalam darah.
Menge…