Cara untuk Menyingkirkan Lendir di Dada Anda – Jika Anda mengalami batuk terus-menerus , kemungkinan besar Anda mengalami penumpukan lendir di dada. Meskipun ini bukan kondisi yang mengancam jiwa, itu pasti dapat mempengaruhi kualitas hidup Anda. Dan jika tidak diobati, dapat menyebabkan komplikasi tambahan. Sebelum Anda pergi ke dokter, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menghilangkan gejala di rumah.

Menyingkirkan Lendir

Menyingkirkan Lendir

Menurut informasi terbaru terus baca untuk mempelajari lebih lanjut tentang berbagai opsi perawatan yang tersedia. Obat rumahan untuk menyingkirkan lendir dada. Bagi banyak orang, pengobatan rumahan adalah pengobatan lini pertama yang efektif. Coba opsi ini Minumlah cairan
Minum banyak cairan. Kedengarannya klise, tetapi Anda mungkin sering mendengar saran ini karena berhasil.

Cairan membantu mengencerkan lendir. Cairan hangat khususnya dapat membantu membersihkan lendir di dada dan hidung. Ini dapat mengurangi kemacetan, memberi Anda sedikit kelonggaran dari gejala Anda.

Anda mungkin ingin menyesap:

  • air
  • Sup ayam
  • jus apel hangat
  • teh hitam atau hijau tanpa kafein
  • Gunakan pelembab udara
  • Uap juga dapat membantu melonggarkan lendir dan membersihkan kemacetan. Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat membuat ruang uap atau pelembab sendiri di rumah.Anda juga dapat mengambil pelembab di toko obat setempat. Pelembap kabut dingin juga merupakan pilihan. Mereka sering lebih disukai di daerah beriklim hangat di mana uap mungkin tidak ideal.

Anda mungkin menemukan manfaatnya menggunakan pelembab di malam hari dan menyimpannya di dekat tempat tidur Anda. Ini dapat membantu meringankan kemacetan saat Anda tidur sehingga Anda bisa lebih mudah tidur sepanjang malam. Pastikan pintu dan jendela kamar Anda tertutup agar uapnya tidak keluar.

Bagaimana Cara Membuat Peralatan Rumah yang Bisa untuk Menyingkirnya Lendir?

Biarkan shower Anda menjadi sauna
Biarkan air mengalir sampai mulai menguap di kamar mandi. Untuk memaksimalkan uap Anda, masuk ke pancuran dan tutup tirai atau pintu. Pastikan pancuran diarahkan jauh dari Anda agar air tidak melepuh kulit Anda.

Gunakan mangkuk dan handuk
Untuk uap yang lebih tepat sasaran, tempatkan mangkuk besar di wastafel Anda dan isi dengan air panas. Setelah kenyang, bungkuklah di atas mangkuk. Letakkan handuk tangan di atas kepala Anda untuk membantu menjebak uap di sekitar wajah Anda. Tidak ada pedoman yang ditetapkan untuk berapa lama duduk dalam uap, jadi gunakan penilaian terbaik Anda.

Jika suatu saat panas menjadi luar biasa atau membuat Anda tidak nyaman, lepaskan diri Anda dari uap. Minum segelas air dingin dapat membantu Anda menjadi dingin dan rehidrasi. Cara membersihkan lendir dada secara alami
Obat alami sering bermanfaat dalam kasus kemacetan ringan atau jarang.

Berikan pilihan alami ini. Ambil madu Peneliti dalam satu 2007 studi Sumber Tepercaya menemukan bukti yang menunjukkan bahwa madu soba mungkin lebih efektif daripada obat tradisional untuk menghilangkan batuk. Para peneliti mendaftarkan 105 anak-anak antara usia 2 dan 18 tahun untuk berpartisipasi. Mereka menerima madu soba, penekan batuk rasa madu yang dikenal sebagai dekstrometorfan, atau tidak sama sekali.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang tua menemukan madu soba untuk memberikan bantuan gejala yang paling untuk anak-anak mereka. Anda dapat membeli madu gandum di sebagian besar toko makanan kesehatan dan toko makanan khusus. Cukup minum sesendok setiap beberapa jam seperti obat batuk apa pun. Namun, Anda tidak boleh memberikan madu kepada anak-anak yang lebih muda dari 1 tahun karena risiko botulisme .

Tips Menyingkirkan Lendir?

Gunakan minyak esensial. Minyak esensial tertentu dapat membantu melonggarkan lendir di dada. Minyak peppermint dan minyak kayu putih juga digunakan sebagai dekongestan alami. Anda dapat menggunakan minyak esensial dengan salah satu dari dua cara berikut:

Difus:
Jika Anda ingin menyebarkan minyak ke udara, Anda dapat mengambil diffuser dari toko obat setempat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak ke dalam bak mandi air panas atau semangkuk air panas sehingga aroma dikeluarkan ke udara.

Untuk pendekatan yang lebih tepat sasaran, isi mangkuk dengan air panas dan beberapa tetes minyak esensial. Bersandar di atas mangkuk dan tutupi kepala Anda dengan handuk tangan untuk membantu menjebak uap. Hirup uap selama 5 hingga 10 menit.

Oleskan secara topikal:
Anda harus melakukan tes tempelan kulit terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, campur minyak esensial Anda dengan minyak pembawa, seperti jojoba atau minyak kelapa.

minyak pembawa membantu mencairkan minyak esensial dan mengurangi risiko iritasi. Aturan praktis yang baik adalah 12 tetes minyak pembawa untuk setiap 1 atau 2 tetes minyak esensial. Kemudian, oleskan minyak encer ke bagian dalam lengan Anda.

Jika Anda tidak memiliki iritasi dalam waktu 24 jam, itu harus aman untuk diterapkan di tempat lain. Setelah jelas bahwa minyak tersebut aman di kulit Anda, Anda bisa mengoleskan minyak encer langsung ke dada Anda. Ulangi sesuai kebutuhan sepanjang hari.

Jangan pernah oleskan minyak esensial ke kulit yang meradang, teriritasi, atau terluka. Anda juga harus menjauhkan semua minyak esensial dari mata Anda. Bumbui dengan usapan uap
Uap gosok juga mengandung bahan dekongestif, tetapi mereka dioleskan alih-alih dicerna.

Dalam satu penelitian 2010 , para peneliti mempelajari anak-anak yang menerima perawatan gosok uap, salep petrolatum, atau tanpa obat. Uap gosok mencetak skor tertinggi dalam memberikan bantuan dari batuk dan kemacetan.

Salep tidak menghilangkan gejala secara signifikan lebih baik daripada tidak ada perawatan sama sekali. Jadi, diperkirakan bahwa kapur barus dan mentol gabungan dari gosok uap memberikan paling banyak bantuan gejala.

Bagaimana Cara Menyingkirkan Lendir?

Penting untuk menentukan penyebab lendir dan batuk Anda. Mereka mungkin merekomendasikan obat kekuatan resep sebagai hasilnya. Diskusikan resep dekongestan. Jika Anda menemukan bahwa lendir bertahan selama lebih dari tiga hingga empat hari, atau bahwa kondisi Anda memburuk dengan cepat, Anda dapat meminta resep dokter untuk resep dekongestan.

Ini hanya versi yang lebih kuat dari dekongestan OTC. Dokter Anda akan menginstruksikan Anda tentang seberapa sering mengambilnya. Diskusikan semprotan resep hidung Jika hidung Anda tersumbat, semprotan dekongestan hidung dapat membantu membuka lorong hidung Anda.

Baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Susah Kentut

Bicaralah dengan dokter Anda tentang berapa lama Anda harus menggunakannya. Biasanya, jika Anda menggunakan semprotan hidung selama lebih dari tiga hari berturut-turut, Anda mungkin akan tersumbat lagi. Kapan menemui dokter Anda
Jika gejalanya menetap, buat janji untuk bertemu dokter. Ini terutama benar jika Anda mengalami demam , nyeri dada , atau kesulitan bernapas.

Penting juga mengunjungi dokter jika. kemacetan memburuk dan berlangsung lebih dari tiga atau empat hari lendir berubah dari zat berair ke tekstur yang lebih tebal
lendir berwarna hijau atau kuning , karena ini mengindikasikan infeksi
Dalam kebanyakan kasus, lendir dan kemacetan terkait akan hilang dalam 7 hingga 9 hari. Demikianlah artikel tentang Cara untuk Menyingkirkan Lendir di Dada Anda semoga bermanfaat.

Kategori: Uncategorized

dokter@gaul

kunjungi kami untuk mendapatkan informasi dan artikel kesehatan bermanfaat. Jurnal penyakit jantung,kanker,tumor,hepatitis,diabetes,sakit mata,kulit,kehamilan,kesehatan bayi, dan sebagainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *