Manfaat Kesehatan Terbaik Dari Air Mentimun! Air mentimun adalah yang bagus untuk rencana peningkatan kesehatan Anda karena memberikan sejumlah manfaat yang mengejutkan dan sangat mudah disiapkan.

Menurut informasi terkini pada kali ini akan membahas tentang manfaat kesehatan terbaik dari air mentimun yang sangat baik untuk Anda. Sederhananya, air mentimun adalah air yang diisi dengan irisan mentimun. Itu dibuat dengan merendam dan merendam irisan mentimun dalam kendi atau segelas air. Meminum air mentimun sangat penting untuk Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dengan rutin meminumnya.

Meskipun ini mungkin terdengar terlalu sederhana untuk menguntungkan, banyak bahan aktif mentimun meresap ke dalam air, meningkatkan kandungan nutrisi secara keseluruhan. Selain itu, mentimun adalah sekitar 95% air. Ini adalah salah satu alasan mengapa air mentimun sangat populer dalam pembersihan detoksifikasi.

Air mentimun menarik karena memiliki rasa mentimun yang berbunga dan menyegarkan, dan baik untuk Anda sebagian karena mengandung vitamin B seperti folat, vitamin C , dan mineral penting seperti mangan dan molibdenum menurut USDA National Nutrient Database . Mentimun juga mengandung beta-karoten anti- inflamasi , flavonol seperti fisetin , dan berbagai antioksidan, termasuk cucurbitacins . Menurut analisis laboratorium, kulit mentimun mengandung silikon, yang memiliki sejumlah efek positif dalam tubuh.

Yang paling penting, bagaimanapun, ini adalah twist yang lezat dan unik pada segelas air rata-rata yang akan membuat Anda kembali lagi.

Manfaat Air Mentimun

Penggunaan populer air mentimun termasuk perawatan kulit, penurunan berat badan, kesehatan jantung , dan kepadatan tulang, antara lain.

Hidrasi

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, minum cukup cairan setiap hari sangat penting untuk banyak proses penting dalam tubuh. Meskipun air biasa biasanya muncul dalam pikiran, hidrasi dapat dipertahankan melalui berbagai minuman dan makanan menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit . Air mentimun disukai oleh banyak orang karena tidak hanya menghidrasi tubuh Anda tetapi juga dapat membantu mencegah sembelit dan batu ginjal – dua alasan utama orang berisiko meminum banyak air – karena manfaat tambahan mentimun.

Jadi, jika Anda merasa kesulitan untuk tetap minum air , menanamnya dengan mentimun yang lezat dan bergizi dapat membantu Anda meningkatkan asupan gizi sambil menjaga Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Apa Manfaat Kesehatan Terbaik Dari Air Mentimun ?

Penurunan berat badan

Air mentimun hampir tanpa kalori dan bagus untuk mengisi Anda. Ini dapat membantu mencegah makan berlebihan, yang penting untuk penurunan berat badan dan manajemen yang sehat . Sifat melembabkannya juga baik untuk ini karena kehausan bisa disalahartikan sebagai rasa lapar.

Sementara air tetap menjadi standar emas untuk hidrasi biasa, penyedap ringan tanpa tambahan gula telah terbukti menghasilkan lebih banyak asupan daripada biasa. Mentimun, khususnya, telah dicatat sebagai pilihan yang sangat menyegarkan.

Selain itu, air dapat mendukung penurunan berat badan di luar pengaruhnya terhadap rasa kenyang. Sebuah studi penelitian 12 minggu pada pria dan wanita paruh baya, kelebihan berat badan dan obesitas (usia 55-75 tahun, BMI 25-40 m / kg2) menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi 500 ml air sebelum tiga kali sehari makan utama sebagai bagian dari diet rendah kalori kehilangan 2 kg lebih banyak daripada orang dewasa yang melakukan diet saja.

Tambahkan pada ini potensi air mentimun yang diamati untuk melawan proses metabolisme dalam tubuh yang terkait dengan kelebihan berat badan, dan mudah untuk melihat mengapa ketika Anda membuat infus air mentimun ini menjadi bagian besar dari makanan Anda , ini dapat membantu mencegah makan berlebihan dan tidak perlu. ngemil di antara waktu makan yang dapat membatalkan diet apa pun.

Perawatan kulit

Ada sejumlah antioksidan dan senyawa lain dalam mentimun yang ditemukan untuk mendukung kesehatan kulit dan jerawat. Menurut penelitian tahun 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Young Pharmacists, ekstrak air mentimun ditemukan mengandung flavonoid dan tanin yang mampu menetralkan radikal bebas.

Air mentimun membantu mengurangi stres oksidatif, kekuatan yang dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan, noda, dan kulit kendur seiring bertambahnya usia. Air mentimun sering digunakan sebagai obat alami untuk mengobati jerawat, serta untuk efek mendinginkan, melembabkan , dan menjaga elastisitas kulit.

Bagaimana Kesehatan Terbaik Dari Air Mentimun ?

Detoksifikasi

Minum air mentimun dapat meningkatkan buang air kecil, membantu racun dalam tubuh Anda dihilangkan lebih cepat , mengurangi ketegangan pada sistem metabolisme Anda.  Hal ini sangat bermanfaat sekali bagi Anda yang susah buang air kecil.

Kekuatan otot

Salah satu komponen unik dari air mentimun adalah silikon mineral. Meskipun jarang dibahas dalam kaitannya dengan kesehatan manusia, silikon adalah bagian vital dari jaringan ikat dalam tubuh. Asupan silikon dapat, karenanya, membantu melindungi integritas otot, yang merupakan kunci kekuatan.

Tekanan darah

Air mentimun mungkin memiliki potensi untuk mendukung tekanan darah yang sehat . Senyawa mentimun alami yang meresap ke dalam air telah terbukti mengurangi faktor risiko inflamasi dan stres oksidatif yang terkait dengan hipertensi (tekanan darah tinggi).

Selanjutnya, air mentimun adalah cara terbaik untuk meningkatkan kadar elektrolit vital Anda untuk kesehatan secara keseluruhan. Dari jumlah tersebut, kalium khususnya bertindak sebagai vasodilator untuk mengurangi tekanan darah dan menurunkan tekanan pada sistem kardiovaskular.

Apa Kesehatan Terbaik Dari Air Mentimun ?

Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Temuan dari studi klinis terkontrol menunjukkan bahwa air mentimun memiliki potensi untuk mendukung kadar kolesterol darah yang sehat (total, LDL, dan HDL) dan lemak, yang ditemukan sebagai kontributor aterosklerosis . Selanjutnya, air mentimun dapat mengendalikan peradangan di pembuluh darah, yang penting untuk perlindungan sistem kardiovaskular dalam tubuh. Faktor-faktor ini dapat membantu menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

Kepadatan tulang

Mineral dalam air mentimun termasuk kalsium, magnesium, silikon dan mangan, semua dianggap penting untuk kesehatan tulang, termasuk kepadatan dan integritas. Menurut penelitian oleh Dr Ravin Jugdaosingh di University Of Cambridge, makanan yang kaya silikon seperti mentimun dapat membantu memperkuat tulang dan menurunkan risiko dari osteoporosis sebagai usia Anda.

Baca juga : Keputihan Saat Hamil Tua

Kanker prostat

Mentimun mengandung senyawa unik yang disebut cucurbitacins, yang telah ditunjukkan dalam penelitian untuk bertindak sebagai antioksidan kuat dengan potensi anti-kanker. Fisetin, senyawa anti-inflamasi yang ditemukan dalam mentimun dan buah-buahan lainnya, terbukti membantu memperlambat perkembangan kanker prostat .

Bagaimana cara membuat air mentimun?
Sangat mudah untuk membuat air mentimun, mari kita lihat di bawah ini.

  • Langkah 1: Bersihkan dan iris mentimun.
  • Langkah 2: Isi gelas atau kendi dengan air dingin, dan tambahkan irisan mentimun.
  • Langkah 3: Biarkan mentimun masuk ke dalam air setidaknya selama beberapa menit, idealnya selama beberapa jam.
  • Langkah 4: Selamat Menikmati.

Betapa banyaknya khasiat air mentimun bagi Anda yang suka mentimun. Itulah beberapa uladan tentang manfaat kesehatan terbaik dari air mentimun. Semoga bermanfaat.

Kategori: Uncategorized

dokter@gaul

kunjungi kami untuk mendapatkan informasi dan artikel kesehatan bermanfaat. Jurnal penyakit jantung,kanker,tumor,hepatitis,diabetes,sakit mata,kulit,kehamilan,kesehatan bayi, dan sebagainya

2 Komentar

Manfaat Luar Biasa Dari Mengkonsumsi Susu - DokterGaul.Net · Mei 14, 2019 pada 6:21 am

[…] Baca juga : Manfaat Kesehatan Terbaik Dari Air Mentimun […]

Manfaat Air Minum Putih - DokterGaul.Net · Mei 14, 2019 pada 7:20 am

[…] Baca juga : Manfaat Kesehatan Terbaik Dari Air Mentimun […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *