Manfaat Luar Biasa Dari Mengkonsumsi Susu! Manfaat susu bagi kesehatan dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang, kulit lebih halus , dan sistem kekebalan yang lebih kuat. Ini membantu dalam pencegahan penyakit seperti hipertensi, kerusakan gigi, dehidrasi, masalah pernapasan , obesitas, osteoporosis dan  kanker . Nutrisi kesehatan bermanfaat yang diperoleh dari susu sangat penting bagi tubuh manusia dan membantu mencegah sejumlah penyakit kronis.


Menurut informasi terkini pada kali ini akan membahas tentang manfaat mengkonsumsi susu. Susu, secara sederhana, adalah cairan yang dibuat oleh mamalia di kelenjar susu untuk memberi makan anak-anak mereka. Alasan mamalia memiliki ini adalah karena ini adalah apa yang seharusnya dikonsumsi bayi mereka sampai mereka kuat atau cukup tua untuk berburu makanan sendiri atau makan apa yang biasanya dimakan orang tua mereka. Manusia juga memiliki kemampuan ini, itulah sebabnya kita mulai menjelajahi dunia susu yang menarik dari hewan lain, dengan harapan bahwa susu dapat terus memberi makan kita sepanjang hidup kita, daripada hanya di awal saja.

Banyak hewan dapat memberi kita zat kesehatan yang vital ini , tetapi susu sapi dianggap sebagai suplemen sehat terbaik untuk anak-anak dan juga untuk orang dewasa. Ini juga yang paling mudah diakses, sedangkan susu hewan lain seperti kerbau, kambing, domba, unta, rusa, dan yak jauh lebih sulit didapat.

Susu dari kuda dan keledai juga dapat dikonsumsi oleh manusia, tetapi itu bahkan kurang umum, dan jauh lebih tidak menyenangkan untuk diekstraksi.

Manfaat susu bagi kesehatan dapat diperoleh dari meminumnya secara langsung atau dengan mengonsumsi produk susu seperti keju , mentega , dadih , mentega atau ghee, susu pemutih , es krim, keju atau paneer, susu rasa atau permen susu. Begini, di seluruh dunia, ada lebih dari 6 miliar orang yang secara teratur mengonsumsi beberapa jenis makanan yang didasarkan pada susu dari hewan; itu adalah salah satu elemen penting dari makanan manusia karena hewan-hewan ini yang menghasilkan susu ada di hampir setiap benua dan negara. The US Department of Agriculture(USDA) telah dengan jelas disebutkan dalam Pedoman Dietnya untuk memasukkan susu dan produk-produknya untuk memastikan diet yang sehat dan seimbang.

Nilai Gizi Susu

Gizi nilai susu yang begitu terkenal bahwa orang-orang di seluruh dunia termasuk sebagai bagian pokok dari diet mereka. Menambahkannya ke diet harian Anda juga dapat membantu Anda mencapai diet seimbang. Sebagai per USDA National Nutrition Database, susu merupakan sumber ideal nutrisi seperti vitamin A , B12, D kalsium , karbohidrat, fosfor, selenium , magnesium , protein , seng , dan riboflavin . Pusat Penelitian Produk Susu Teagasc di Moorepark, Fermoy telah melaporkan penelitian terbaru tentang penggunaan susu untuk menetralkan kadar kolesterol tubuh. Sebagian besar kandungan kalori di dalamnya berasal dari gula alami yang ditemukan di dalamnya. Ini penting untuk fungsi keseluruhan dan kesehatan tubuh, dan mereka mengurangi kemungkinan sejumlah kekurangan, dan meningkatkan kesehatan dalam berbagai cara! Mari kita jelajahi lebih lanjut tentang dampak penting susu dan produk-produknya pada kesehatan kita!

Kekurangan susu

Kekurangan susu dapat menyebabkan anemia berat , osteoporosis, dan penyakit terkait lainnya. Konsumsinya sangat penting untuk menjaga kesehatan yang baik dan memiliki energi dan kekuatan untuk melakukan kegiatan normal.

Ini adalah sumber kalsium terbaik untuk semua kelompok umur, dan karena kalsium dianggap sebagai mineral terpenting untuk pertumbuhan, fungsi, perbaikan, dan daya tahan tulang dan sistem kerangka yang sehat.  Ini akan selalu memiliki peran penting dalam diet orang, sebagai cara untuk mencegah kekurangan kalsium atau osteoporosis.

Manfaat Susu bagi Kesehatan

Ini adalah minuman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Beberapa keuntungan dari minum nektar yang memberi kehidupan ini adalah sebagai berikut:

Persediaan kalsium

Menurut ke Institute of Medicine (AS) Komite untuk Tinjau diet Referensi Intakes untuk Vitamin D dan Kalsium, di Amerika Serikat, diperkirakan 72 persen kalsium berasal dari susu, keju, dan yoghurt, serta dari makanan yang produk susu telah telah ditambahkan, seperti pizza, lasagna, makanan penutup susu. Selain itu, sekitar 7 persen kalsium berasal dari sayuran , 5 persen dari biji-bijian, 4 persen dari kacang-kacangan; 3 persen dari buah – buahan ; tambahan 3 persen dari daging , unggas, dan ikan; 2 persen dari telur , dan 3 persen dari makanan aneka.

Namun, susu adalah sumber kalsium terbaik yang dapat kita suplai ke tubuh kita. Kalsium melindungi tubuh dari penyakit kronis utama seperti keropos tulang, kondisi rematik, sakit kepala migrain , sindrom pra-menstruasi, dan obesitas pada anak-anak. Ini juga berfungsi sebagai bantuan kesehatan untuk menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dan mengurangi berat badan. Kalsium adalah mineral penting dalam pembentukan materi tulang, dan pengukuran kepadatan mineral tulang sangat bergantung pada kalsium sebagai struktur pendukung utama tubuh kita. Ini adalah sumber kalsium tercepat, paling murah, dan paling tersedia di pasaran.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Meskipun sebagian besar fokus kalsium adalah pada tulang, itu juga telah terbukti mengurangi penyakit kardiovaskular dan kemungkinan stroke. Dua studi jangka panjang di Jepang secara positif menunjukkan korelasi antara asupan kalsium harian dan pengurangan stroke, aterosklerosis , dan penyakit kardiovaskular. The peptida ditemukan di dalamnya juga diyakini menghambat penciptaan ACES, (enzim angiotensin-converting), yang meningkatkan tekanan darah. Karena itu, ambil susu untuk jantung yang lebih sehat ! Selain itu, kandungan magnesium dan kalium di dalamnya bertindak sebagai vasodilator, yang mengurangi tekanan darah, meningkatkan aliran darah ke organ vital, dan mengurangi stres. pada jantung dan sistem kardiovaskular.

Manfaat Apa dari Mengkonsumsi Susu ?

Sehat

Ini mengandung banyak vitamin dan mineral agar Anda tetap bugar, sehat dan kuat. Segelas penuh susu mengandung vitamin A dan B untuk penglihatan yang baik dan meningkatkan jumlah sel darah merah, karbohidrat untuk vitalitas dan energi, kalium untuk fungsi saraf yang tepat, magnesium untuk fungsi otot , fosfor untuk pelepasan energi, dan protein untuk perbaikan dan pertumbuhan tubuh.  Ini juga membuat tubuh Anda berfungsi pada tingkat awet muda seiring bertambahnya usia, lebih dari beberapa vitamin dan mineral lainnya.

Mencegah Kanker

Dalam sebuah laporan tahun 2011 yang diterbitkan oleh Dr. Lampe JW, Divisi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson, Seattle , Washington , dalam Journal of American College of Nutrition, asupan susu juga dapat memberikan bantuan bagi mereka yang menderita kanker.  Penelitian ini menunjukkan bahwa diet yang kaya akan produk susu dapat sedikit memperpanjang usia orang yang didiagnosis dengan kanker kolorektal .

Baca juga : Manfaat Kesehatan Terbaik Dari Air Mentimun

Peringatan: Beberapa orang mungkin memiliki intoleransi laktosa dan mungkin kesulitan mencerna susu karena laktosa yang ditemukan di dalam kopi. Gejala intoleransi laktosa meliputi kembung, sakit perut, gas , dan diare . Untuk anak-anak, disarankan untuk berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda karena ini tidak begitu umum di kalangan anak-anak. Untuk orang dewasa, susu bebas laktosa dan produk-produknya sudah tersedia di pasaran. Anda juga dapat minum varietas kedelai atau susu almond untuk menghindari laktosa, namun tetap, menerima banyak manfaat yang sama. Itulah beberapa ulasan tentang mengkonsumsi susu.

Kategori: kesehatan

dokter@gaul

kunjungi kami untuk mendapatkan informasi dan artikel kesehatan bermanfaat. Jurnal penyakit jantung,kanker,tumor,hepatitis,diabetes,sakit mata,kulit,kehamilan,kesehatan bayi, dan sebagainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *